Hasil Denmark Open 2022 - Shi Yu Qi Bikin Tunggal Putra Terbaik Malaysia Merana

By Wawan Saputra - Minggu, 23 Oktober 2022 | 23:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal China, Shi Yu Qi. (TWITTER.COM/WXIAOLI_YYANG)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis asal China, Shi Yu Qi sukses membuat tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia merana di partai final Denmark Open 2022.

Bertanding pada final Denmark Open 2022 di Jyske Bank Arena, Denmark, Minggu (23/10/2022), Shi yang baru comeback ke turnamen internasional belum lama ini sukses membungkam Lee Zii Jia.

Melalui pertarungan tiga gim, Shi Yu Qi keluar sebagai juara turnamen level 750 itu dengan skor akhir 21-18, 16-21, 21-12.

Hasil ini menjadi gelar pertama bagi Shi tahun ini di BWF World Tour, sekaligus menjadi penegasan bahwa dia sudah kembali dan siap meramaikan perebutan gelar lainnya.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara kedua pemain sudah berjalan panas sejak awal gim pertama, keduanya saling berebut angka untuk unggul terlebih dahulu.

Sempat unggul 9-5 Lee harus bermain tertekan setelah Shi mampu menyamakan kedudukan berkat mencetak empat angka beruntunnya.

Setelah kedudukan sama kuat, Lee mencoba untuk keluar dari tekanan Shi dan mencoba untuk kembali unggul, hasilnya Lee unggul 11-9 pada interval gim pertama.

Selepas interval gim pertama sebenarnya Lee kembali berusa untuk memegang kendali permainan, bukannya menguasai Lee justru dibuat kewalahan oleh Shi yang bermain cukup apik.