Selain Masuk Dalam Gim eFootball, Satu Pemain Timnas Indonesia Ini Juga Masuk Dalam Gim FIFA 23

By Sasongko Dwi Saputro - Senin, 24 Oktober 2022 | 08:30 WIB
Elkan Baggott dalam pertandingan timnas Indonesia vs Curacao, Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari. (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Jika satu skuad timnas Indonesia masuk dalam gim eFootball 2023 besutan Konami, maka kompetitor di bisnis gim simulasi sepak bola EA Games pun tak mau kalah.

Per Kamis (20/10/2022), game simulasi sepak bola besutan Konami, eFootball sudah mencantumkan timnas Indonesia sebagai salah satu tim yang dapat dimainkan oleh para player.

Dalam gim tersebut, seluruh skuat timnas Indonesia dihadirkan dalam satu paket, mulai dari Nadeo Argawinata sampai Witan Sulaeman.

Munculnya timnas Indonesia tersebut tak lepas dari prestasi bagus di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Diketahui, bahwa Konami punya kontrak eksklusif dengan AFC termasuk lisensi untuk seluruh peserta Piala Asia 2023, termasuk timnas Indonesia.

Namun, jauh sebelum itu, kompetitor terbesar Konami dalam gim simulasi sepak bola, EA Sports juga sudah tak mau kalah soal timnas Indonesia.

Meski tak mampu menghadirkan timnas Indonesia semasif Konami, namun EA Sports dalam gim FIFA nya sudah mencantumkan nama-nama pemain timnas Indonesia.

Pada edisi FIFA 23, bek andalan timnas Indonesia yang saat ini tampil untuk Gillingham FC, Elkan Baggott masuk sebagai salah satu karakter dalam gim ini.

Elkan Baggott dalam gim ini punya rating 58 dan berbadge perunggu.