Kekuatan Timnas U-20 Indonesia Bertambah, Pemain Keturunan dan Jebolan Liga Santri Piala Kasad 2022 Sudah Diajukan ke Shin Tae-yong

By Bagas Reza Murti - Senin, 24 Oktober 2022 | 10:45 WIB
Dua calon pemain naturalisasi timnas Indonesia yakni Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Indonesia. (TWITTER/@PSSI)

BOLASPORT.COM - Kekuatan timnas U-20 Indonesia dipastikan akan bertambah karena pemain keturunan dan jebolan Liga Santri Piala Kasad 2022 sudah diajukan ke Shin Tae-yong.

Kekuatan timnas U-20 Indonesia akan bertambah karena adanya pemain keturunan yang bakal dinaturalisasi.

Langkah awal itu dilakukan PSSI saat dua pemain keturunan yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah datang ke Indonesia pada Minggu (23/10/2022).

Ivar Jenner merupakan pemain FC Utrecht yang memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Jember, Jawa Timur.

Sementara Justin Hubner adalah pemain Wolves U-21 memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Jakarta.

Baca Juga: Sebut Pacar Dua Kali, Rian Ardianto Persembahkan Gelar Denmark Open 2022 untuk Almarhumah Nenek Ribka Sugiarto

PSSI akan melanjutkan dengan proses berikutnya,” ujar Indra Sjafri saat dihubungi BolaSport.com, Minggu (22/10/2022).

“Setelah kemarin kami lihat kualitas mereka di Belanda dan coach Shin Tae-yong juga sudah membuat surat resmi ke PSSI untuk dilakukan proses selanjutnya."

“Fokus selesaikan administrasi dulu, kalau selesai nanti kami akan diskusikan lagi (untuk bergabung ke Turki),"tambahnya.