Jika Tidak Lawan Bagnaia, Bastianini Bakal Gila-gilaan Kejar Kemenangan

By Muhamad Husein - Senin, 24 Oktober 2022 | 16:00 WIB
Pemilik podium balapan seri ke-19 MotoGP Malaysia mulai dari Enea Bastianini (kiri) finis ketiga, Francesco Bagnaia(tengah) finis pertama, dan Fabio Quartararo (kanan) finis ketiga. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, sempat berambisi mengambil alih posisi pertama pada balapan MotoGP Malaysia 2022.

Enea bastianini finis kedua di belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/2022).

Francesco Bagnaia memimpin balapan sejak putaran ketujuh karena Jorge Martin (Prima Pramac Racing) terjatuh di Tikungan 5.

Bagnaia sempat disalip Bastianini pada lap ke-11 tetapi bisa merebut posisinya kembali tiga lap berikutnya.

Sejak saat itu Bastianini berada di belakang Bagnaia.

Meski demikian, jarak antara keduanya yang sangat dekat plus sejumlah percobaan Bastianini untuk menyalip membuat balapan berlangsung menegangkan.

Kegagalan Bastianini menyalip Bagnaia di satu sisi menghadirkan cercaan kepada Ducati soal team order alias permainan tim.

Gresini merupakan tim satelit Ducati. Bastianini pun kontraknya langsung ditangani Ducati dan akan bergabung dengan Bagnaia di tim pabrikan pada musim depan.

Adapun Bastianini mengatakan bahwa dia memang tidak memiliki banyak peluang nyata untuk menyalip Bagnaia.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Akui Pantau Posisi Fabio Quartararo saat MotoGP Malaysia