Sorotan Legenda MotoGP, Hari-hari Sangar Marc Marquez Hilang di Sepang

By Agung Kurniawan - Senin, 24 Oktober 2022 | 19:30 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada balapan MotoGP Malaysia 2022, Minggu (23/10/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dinilai telah sadar dirinya tidak akan mampu tampil kompetitif pada sesi balapan MotoGP Malaysia 2022.

Para pembalap kelas utama termasuk Marc Marquez telah merampungkan seri ke-19 MotoGP 2022 yang diadakan di Sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan kemarin.

Dalam sesi balapan GP Malaysia tersebut, kans besar untuk merebut podium dimiliki Marc Marquez lantaran menempati start dari urutan ketiga.

Akan tetapi, Marc Marquez kehilangan momentum tersebut lantaran kinerja motor RC213V yang kurang mumpuni dan akhirnya harus finis di urutan ketujuh.

Hasil ini membuat Baby Alien belum berhasil melajutkan tren apiknya saat finis di urutan kedua pada balapan sebelumnya di Phillip Island, Australia.

Penampilan Marc Marquez pada GP Malaysia turut mengundang perhatian juara dunia kelas 500cc musim 1999 yakni Alex Criville untuk berkomentar.

Pria yang pernah dinobatkan sebagai legenda MotoGP tersebut turut mengamini pernyataan Honda bahwa balapan kali ini menjadi balapan yang sulit bagi rekan Pol Espargaro itu.

"Saya pikir Honda sadar bahwa balapan kali ini akan menjadi balapan yang sangat sulit, itu yang dikatakan sendiri oleh mereka," kata Alex Criville, dilansir dari laman Motosan.

Baca Juga: Bendera Putih Aleix Espargaro untuk Persaingan Gelar Juara MotoGP 2022