PIALA DUNIA - Keluhkan Padatnya Jadwal, Kapten Chelsea: Banyak Pemain Khawatir Cedera

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 25 Oktober 2022 | 06:15 WIB
Cesar Azpilicueta mengkonfrontasi suporter Chelsea sesaat setelah berakhirnya pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (20/4/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. (TWITTER.COM/ESPNFC)

BOLASPORT.COM - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengeluhkan padatnya jadwal jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 Qatar yang bisa berimbas pada cedera pemain.

Piala Dunia 2022 Qatar akan digelar dalam 27 hari ke depan, tepatnya pada 20 November.

Kurang dari satu bulan penyelenggaraan ajang akbar empat tahunan tersebut, banyak pemain masih disibukkan dengan klub masing-masing.

Hal itu menjadi risiko yang diterima para pemain karena waktu pelaksanaan Piala Dunia yang tak biasa sehingga membuat liga-liga Eropa memadatkan jadwal di bulan Oktober.

Imbasnya, ada beberapa pemain yang harus mengubur mimpinya tampil di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera.

Contohnya adalah gelandang Chelsea, N'Golo Kante, yang dipastikan absen membela Prancis karena harus menepi selama empat bulan usai menjalani cedera hamstring.

Selain N'Golo Kante, masih ada beberapa pemain lagi yang diragukan memperkuat negaranya karena menderita cedera.

Baca Juga: Bantai Athletic Club, Barcelona Panen 9 Pencapaian Gila, dari Ousmane Dembele Pepet Lionel Messi, Eric Garcia Sang Maestro Baru, hingga Tim Terkokoh di Eropa

Menyoroti hal tersebut, bek kanan timnas Spanyol, Cesar Azpiliqueta, mengaku cukup prihatin.