RESMI - Aston Villa Tunjuk Unai Emery sebagai Pengganti Steven Gerrard, Digaji 100 Miliar Rupiah per Tahun

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 25 Oktober 2022 | 03:26 WIB
Menurut Unai Emery, Liverpool tidak akan meremehkan Villarreal dan menyebut timnya harus bermain sempurna. (TWITTER.COM/BETPAWATZ)

BOLASPORT.COM - Aston Villa resmi mendapatkan pelatih Villarreal, Unai Emery, sebagai pengganti Steven Gerrard.

Kabar mengejutkan datang dari Aston Villa yang dilaporkan telah menjatuhkan pilihannya kepada Unai Emery untuk mengisi kursi kepelatihan yang kosong usai Steven Gerrard dipecat.

Menurut laporan dari pakar transfer kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, Aston Villa telah mengumumkan Emery sebagai pelatih baru mereka setelah menebus klausul pelepasannya di Villarreal yang senilai 6 juta euro (sekitar Rp92 miliar).

Romano juga mengungkapkan bahwa juru taktik asal Spanyol itu akan mendapatkan gaji cukup tinggi bersama The Villas, yakni senilai 7 juta euro (sekitar Rp107 miliar) per tahun.

"Resmi, dikonfirmasi. Aston Villa telah menunjuk Unai Emery sebagai pelatih kepala baru, dengan gaji sekitar 7 juta euro per tahun," demikian isi cuitan Fabrizio Romano.

"Kontrak selesai karena Aston Villa akan membayar klausul pelepasan 6 juta euro penuh kepada Villarreal."

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Grup C - Lionel Messi dkk Ditunggu Arab Saudi di Laga Pembuka, Polandia dan Meksiko Saling Gelut

Keputusan Aston Villa memilih Unai Emery terbilang cukup mengejutkan.

Meski nama Emery masuk dalam daftar calon pelatih baru Aston Villa, pria berusia 50 tahun itu sempat diragukan karena tengah menggarap proyek besar di Villarreal.