Tiba di Indonesia, Jeka Saragih Ingin Temui Jokowi

By Muhamad Husein - Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:20 WIB
Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih (tengah) sedang menggendong sang anak bernama Jansen Saragih (kiri) dan istrinya yakni Destia Uliana Siahaan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, 25 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)


BOLASPORT.COM - Petarung asal Sumatera Utara, Jeka Saragih, mengaku ingin segera bertemu dengan Presiden Joko Widodo usai lolos ke final Road to UFC.

Jeka Saragih yang telah bertarung di Road to UFC telah tiba di Indonesia, Selasa (26/10/2022).

Petarung berusia 27 tahun itu mencetak prestasi dengan melangkah ke final Road to UFC yang rencananya akan berlangsung pada awal tahun depan.

Pencapaian itu diraih oleh Jeka usai mengalahkan petarung asal Korea Selatan, Ki Won-bin pada laga semifinal yang berlangsung di Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022).

Pada pertarungan yang berlangsung, Jeka mencetak knockout usai pukulan telak mengarah ke rahang membuat Ki terkapar ke lantai kanvas.

Baca Juga: Soal Kontrak Jagoan Indonesia Jeka Saragih, Ini Kata UFC

Dari situ Jeka langsung memberikan ground and pound dan berujung dilerai wasit tanda pertandingan berakhir tak lebih dari satu ronde.

Kini Jeka bangga karena menjadi salah satu dari sekian banyak petarung Indonesia yang memiliki potensi tampil di ring oktagon.

Dia sebagai jebolan ajang tarung bebas One Pride MMA berharap banyak petarung lain yang bisa mengikuti jejaknya.

"Ini langkah yang baik dari One Pride yang telah membantu saya go international," kata Jeka kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Semoga fighter-fighter Indonesia khususnya One Pride MMA bisa termotivasi dan bisa mengikuti jejak-jejak kita di ajang internasional."