Usai Warisan Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev Pikul Misi Sangar

By Agung Kurniawan - Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:00 WIB
Jagoan kelas ringan, Islam Makhachev saat dinyatakan menang di UFC 280. (TWITTER/@MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas ringan UFC, Islam Makhachev, membidik target besar lainnya usai mengalahkan Charles Oliveira dan merebut sabuk juara kelas ringan pada event FC 280.

Islam Makhachev menyandang status baru sebagai juara kelas ringan UFC usai menghentikan rekor 11 kemenangan beruntun milik Charles Oliveira akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab tersebut, Islam Makhachev berhasil menang melalui submission saat laga memasuki ronde kedua.

Melalui kemenangan tersebut, Islam Makhachev merebut sabuk juara kelas ringan, gelar yang pernah disandang Khabib Nurmagomedov yang kini menjadi mentornya.

Selain sabuk juara, petarung asal Dagestan, Rusia tersebut melanjutkan rekor kemenangan beruntunnya yang saat ini menjadi 11 kali.

Walau sudah sah menjadi raja kelas ringan UFC, Islam Makhachev tidak ingin terjebak di zona nyaman.

Rencana pun sudah disusun Islam Makhachev di mana dia bertekad untuk menjadi pertarung UFC terbaik dalam ranking pound-for-pound alias lintas divisi.

Untuk mendapatkan gelar tersebut, petarung berusia 31 tahun itu berkeinginan melawan Alexander Volkanovski yang menduduki peringkat teratas lintas divisi UFC.

Baca Juga: Charles Oliveira Bongkar Pesan Khabib Nurmagomedov Usai Digebuki pada UFC 280