Rossi Turun Gunung di Valencia, Bawa Mahkota untuk Sang Calon Pewaris Takhta Bagnaia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 26 Oktober 2022 | 16:45 WIB
Legenda MotoGP., Valentino Rossi, dan pembalap akademinya, Francesco Bagnaia. Bagnaia berpeluang mempersembahkan gelar pertama untuk Akademi Pembalap VR46 di kelas para raja pada MotoGP Valencia 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Potensi terciptanya sejarah oleh sang murid, Francesco Bagnaia, membuat MotoGP Valencia tak akan dilewatkan Valentino Rossi. The Doctor pun dikabarkan bakal hadir untuk menjadi saksi.

Mimpi besar Valentino Rossi dengan Akademi Pembalap VR46 berpeluang untuk terwujud pada MotoGP Valencia yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 4-6 November 2022.

Adalah Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo yang sangat dekat untuk mengembalikan kejayaan pembalap Italia, negara asalnya dan Valentino Rossi, di kelas para raja.

Seperti diketahui, tak ada pembalap Italia yang mampu menjuarai MotoGP sejak Valentino Rossi terakhir kali melakukannya pada 2009.

Berakhirnya masa kejayaan Rossi diikuti dominasi pembalap Spanyol yang muncul sesudahnya.

Keprihatinan akan masalah ini, plus kepentingan mendapatkan rekan latihan yang kompetitif, membuat Rossi mendirikan Akademi Pembalap VR46.

Tujuan Rossi? Merebut gelar juara MotoGP lagi.

"Tujuan saya dengan VR46 adalah mencoba menjuarai MotoGP dengan salah satu pembalap kami," kata Rossi dalam interviu dengan Graham Bensinger pada akhir tahun lalu.

Sejak diresmikan pada 2013 Akademi Pembalap VR46 telah menelurkan dua pembalap juara dunia yaitu Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Definisi Jantung Mau Copot dan Ujian Kesabaran Bos Ducati Tahan Team Order pada MotoGP Malaysia