BIN Launching PORBIN, Wadah Pembinaan Atlet Prestasi Nasional

By Imadudin Adam - Kamis, 27 Oktober 2022 | 21:16 WIB
BIN Launching PORBIN, Wadah Pembinaan Atlet Prestasi Nasional

BOLASPORT.COM - Badan Intelijen Negara (BIN) melaunching lembaga baru: Persatuan Olahraga BIN atau PORBIN.

Lembaga yang digagas oleh Kepala BIN Jend Pol (Purn) Budi Gunawan ini punya segudang prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atletnya.

Launching PORBIN digelar dalam rangkaian acara Wisuda Angkatan XV, Pasca Sarjana MKI Angkatan VII, MTIM Angkatan 1, dan Dies Natalies XIX Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) di Kampus Sentul, hari ini, Kamis (27/10/2022).

“Pada kesempatan yang sangat membanggakan ini, pada tahun ini juga badan intelejen negara juga mulai memberikan perhatian khusus kepada personil BIN, taruna-taruni badan intelIjen negara yang memilik talenta-talenta di bidang olahraga. Untuk dapat terus meningkatkan prestasinya di tingkat nasional, sebagai salah satu bentuk kontribusi atlet kami membentuk persatuan olahraga BIN, yang terdiri dalam 8 cabang olahraga,” ucap Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

BIN memiliki 8 cabang olahraga profesional. Sejumlah atlet dan pelatih nasional bergabung di dalamnya dan bergabung dengan para talenta berbakat taruna-taruni (mahasiswa) STIN.

Baca Juga: Beratnya Beban Real Madrid, Harus Selamatkan Muka Liga Spanyol dan Super League

Kedelapan klub itu adalah BIN Running Club, BIN Volleyball Club, BIN Weightlifting Club, Waskita Swimming Club, BIN Tennis Club, Velox et Exactus Shooting Club, dan Satlasus Tarung Derajat STIN, dan Esport.

Kepala BIN mengatakan seluruh cabang olahraga di PORBIN dikembangkan dengan profesional dengan diisi pelatih yang punya kapasitas mumpuni.

Sehingga, talenta terbaik di BIN dapat berkembang dan membawa nama harus bangsa Indonesia terutama taruna-taruni STIN.

“Semua cabang yang dikembangkan di BIN telah memiliki atlet dan pelatih profesional. Kita menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan olahraga prestasi di BIN sehingga potensi talenta-talenta terbaik di lembaga ini bisa dikembangkan, terutama di kalangan taruna-taruni STIN. Alhamdulillah, kita melihat peluang besar untuk turut mengharumkan nama Bangsa di kancah internasional melalui jalur olahraga ini,” papar Kepala BIN.