French Open 2022 - Kesan Lawan Usai Tumbangkan Fajar/Rian: Mereka Pasangan Terbaik di Dunia

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak kedua French Open 2022 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Kamis (27/10/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, mengungkapkan perasaannya usai berhasil mengalahkan andalan Indonesia pada babak 16 besar French Open 2022.

Pasangan wakil Inggris itu berhasil mengejutkan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lewat pertarungan sengit tiga gim.

Gim kedua jadi kunci kebangkitan Lane/Vendy setelah sempat tertinggal hingga akhirnya mampu membalikan keadaan dan memaksa laga berlanjut ke gim penentuan.

Kemenangan dengan skor diraih Lane/Vendy yang bergulir di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (27/10/2022).

Pasangan yang juga menjadi mimpik buruk bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Kejuaraan Dunia lalu itu kemudian mengungkapkan rahasia di balik kemenangannya atas juara Denmark Open itu.

Baca Juga: French Open 2022 - Kunci Fikri/Bagas Segel Tiket ke Perempat Final

"Kami memiliki rencana permainan dan kami percaya pada diri sendiri. Ketika kami bermain bagus, kami bisa mengalahkan pasangan mana pun," kata Ben Lane.

"Kami harus mencoba dan memanfaatkan empat sudut di lapangan yang kami lakukan di sebagian besar pertandingan," ucap dia.

"Kami bisa saja kalah, kami tertinggal 12-16 dan kehilangan satu gim. Saat itulah Anda harus menemukan sedikit karakter untuk berjuang," tutur Ben Lane.