Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Kurang Sabar Jadi Biang Kerok Kekalahan Bodhi dari Unggulan Pertama

By Wawan Saputra - Jumat, 28 Oktober 2022 | 14:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Bodhi Ratana Teja Gotama pada pertandingan babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2022 nomor perorangan, Kamis (27/10/2022) (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Bodhi Ratana Teja Gotama, harus menelan kekalahan pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2022 nomor perorangan.

Bodhi bertemu dengan lawan yang tidak mudah, yaitu wakil asal Prancis Alex Lanier yang juga merupakan unggulan pertama pada turnamen kali ini.

Selain unggulan pertama, Lanier sudah beberapa kali bertanding di turnamen level senior sehingga pengalamannya sudah tidak diragukan lagi untuk pemain junior.

Bertanding di Palacio de Deportes de Santander, Santander, hari Kamis (28/10/2022), Bodhi harus takluk dengan skor akhir 17-21, 21-17, 14-21.

Baca Juga: French Open 2022 - Gagal Manfaatkan Momentum di Angka Kritis, Shesar Kecewa

Meski berhadapan dengan unggulan pertama, Bodhi yang menjadi salah satu harapan Indonesia di sektor tunggal putra bukan tanpa perlawanan.

Sejak gim pertama, Bodhi berusaha untuk mengimbangi permainan dari Lanier. Namun sangat disayangkan pada akhir gim pertama Bodhi kehilangan momentum untuk memenangkan pertandingan.

Bodhi mulai menemukan permainan terbaiknya pada gim kedua, dimana Bodhi tampil dominan dan memimpin perolehan angka atas Lanier.

Hasilnya Bodhi sukses mengamankan gim kedua dan memastikan pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Sayangnya pada gim ketiga, Bodhi melakukan beberapa kesalahan sendiri yang membuatnya tertinggal dari Lanier.