Takluk di Tangan Shesar, Lee Zii Jia Disarankan Keluar dari Zona Nyaman

By Wawan Saputra - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 14:30 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 8 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, baru saja menelan kekalahan pahit pada French Open 2022. Kekalahan dari Shesar Hiren Rhustavito membuat Lee pulang lebih cepat.

Lee Zii Jia yang notabene pemain unggulan ketiga pada French Open 2022, bertemu dengan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito pada babak pertama.

Setelah berhasil menjadi runner-up Denmark Open 2022, Lee tentunya sangat optimis meraih kemenangan atas Shesar.

Menjalani pertandingan di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis pada Rabu (26/10/2022), Lee justru takluk dengan skor akhir 19-21, 18-21.

Menjalani pertandingan dengan sangat ketat, Lee harus menerima kenyataan pahit ketika memasuki angka-angka kritis karena kalah dari Shesar.

Melihat hal tersebut, mantan pemain tunggal putra Malaysia Datuk James Selvaraj menyarankan Lee untuk keluar dari zona nyaman dengan melakukan perubahan pada gaya bermainnya.

Menurut Selvaraj, saat ini pebulu tangkis ranking dua dunia tersebut bermain dengan monoton yang membuatnya sangat mudah ditebak oleh lawan.

Selvaraj menilai Lee perlu berdiskusi dengan pelatihnya, untuk mencari cara agar bisa menambah variasi serangan ketika berada di atas lapangan.

Selain itu, Selvaraj menyarankan agar Lee mencari cara agar permainnya menjadi susah ditebak lawan-lawannya, dengan begitu Lee akan meraih prestasi yang lebih baik.