Sang Ayah Ungkap Kunci Kesuksesan Francesco Bagnaia Ungguli Fabio Quartararo

By Wawan Saputra - Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:45 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, saat merayakan kemenangan balapan MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pietro Bagnaia selaku ayah dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengungkapkan beberapa kunci yang membuat Francesco Bagnaia sukses ungguli Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di klasemen.

Francesco Bagnaia berpeluang besar untuk mengakhiri puasa gelar Ducati, sekaligus meraih gelar Juara Dunia pertamanya di kelas utama MotoGP.

Saat ini, Francesco Bagnaia yang sudah mengoleksi 258 poin atau unggul 23 poin dari Quartararo di peringkat dua yang baru mengoleksi 235 poin.

MotoGP 2022 hanya menyisakan satu balapan lagi yaitu MotoGP Valencia 2022 akhir pekan nanti.

Artinya, Bagnaia saat ini sudah melangkahkan satu kakinya di tangga Juara Dunia, pembalap Italia hanya perlu menjaga keunggulannya atas Quartararo.

Apalagi Sirkuit Ricardo Tormo merupakan salah satu sirkuit yang cukup bersahabat dengan Ducati.

Yang terpenting, pada balapan akhir pekan nanti Bagnaia tidak melakukan kesalahan besar yang membuatnya nihil poin.

Dibalik kesuksesan Bagnaia menyusul perolehan poin Quartararo, ternyata ada peran penting dari tim dan juga keluarganya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang ayah yang hadir pada MotoGP Malaysia 2022, dan menyebut balapan di Sirkuit Sepang menjadi salah satu balapan yang berat bagi anaknya.