Evaluasi Pelatih Ganda Campuran Indonesia pada 2 Turnamen Eropa: Harus Lebih Yakin

By Delia Mustikasari - Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, saat menghadapi Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dari Malaysia pada babak pertama Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, 30 Agustus 2022. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Sektor ganda campuran Indonesia berhasil meloloskan satu wakil ke babak semifinal French Open 2022. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pada turnamen sebelumnya Denmark Open 2022, ganda campuran Indonesia belum berhasil melangkah lebih jauh.

Namun, langkah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti pada babak semifinal French Open 2022 setelah kalah menyakitkan, 21-17, 13-21, 12-21.

Baca Juga: Tak Akan Ada Tembok Penghalang, Bastianini Ingin Adem Ayem bersama Bagnaia

Padahal, Rehan/Lisa sempat unggul jauh pada gim kedua saat skor 13-7.

"Hasil pada French Open 2022 kami akhirnya bisa menembus semifinal turnamen super 750 setelah sebelumnya Rinov/Pitha dua kali menembus babak semifinal super 500," kata pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Saya rasa ada peningkatan permainan mereka meski hasilnya belum maksimal. Rehan/Lisa pada laga semifinal saya rasa masih kurang mental bermainnya. Saat tengah unggul mereka malah tegang," ucap Nova.

"Hal itu salah, mengingat seharusnya mereka harus bisa tenang saat tengah unggul. Secara keseluruhan mereka sudah berjuang maksimal," ujar Nova.

Menurut Nova, penampilan Rehan/Lisa pada French Open 2022 lebih baik ketimbang daripada Denmark Open 2022.

"Mungkin ke depannya mereka harus lebih bisa beradaptasi dengan kondisi shuttlecock hingga angin di lapangan. Di sini mereka terlihat nyaman dan bisa mengatasi hal tersebut dengan baik," kata Nova.