Pembelaan Kim Pan-gon soal Timnas Malaysia Cuma Lawan 2 Tim Lemah untuk Persiapan Piala AFF 2022

By Bagas Reza Murti - Senin, 31 Oktober 2022 | 12:30 WIB
Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon mengamati anak-anak asuhnya berlatih menjelang Piala Raja 2022 di Thailand. (HMETRO.COM.MY)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon buka suara terkait pemilihan dua lawan untuk persiapan Piala AFF 2022.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah merilis dua calon lawan timnas Malaysia untuk persiapan jelang Piala AFF 2022 yakni Kamboja dan Maladewa.

Namun, penujukkan Kamboja dan Maladewa yang notabene berada di bawah rangking FIFA timnas Malaysia tersebut menuai kritikan.

Berdasarkan rangking FIFA terbaru per 6 Oktober 2022, Malaysia berada di urutan ke-146.

Sementara Kamboja menduduki posisi ke-177 dan Maladewa di peringkat ke-154 atau dua strip di bawah Indonesia.

Baca Juga: Alasan Dua Putra Shin Tae-yong Ikut Latihan Timnas U-20 Indonesia, Datang Langsung ke Turki Usai Menutup Musim di K-League

Salah satu pihak yang menyoroti penunjukkan Kamboja dan Maladewa sebagai lawan uji coba adalah legenda timnas Malaysia, Khalid Ali.

Sebagai tim yang lolos Piala Asia 2023, Malaysia seharusnya mencari lawan yang memiliki ranking lebih tinggi, dan bukannya memilih lawan yang lebih lemah.

"Kami adalah tim yang lolos ke Piala Asia, kami harus mencari tim yang lebih baik dari kami," ucap Khalid Ali dikutip BolaSport.com dari Harian Metro.