Tak Ikut Campur Soal KLB PSSI, Menpora Fokus Kawal Renovasi Venue Piala Dunia U-20 2023

By Lukman Adhi Kurniawan - Selasa, 1 November 2022 | 15:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali saat ditemui awak media dalam FGD bersama Supporter di Hotel Le Meridien, Jakarta, Jumat (14/10/2022). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, menyampaikan jika pemerintah tidak akan ikut campur dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Seperti diketahui, PSSI sudah bersurat dengan FIFA terkait agenda KLB.

Dalam surat tersebut disebutkan jika PSSI akan menggelar KLB rencananya pada 18 Maret 2023.

Hal ini seusai dengan rekomendasi TGIPF agar PSSI segera melakukan pemilihan kepengurusan baru pasca Tragedi Kanjuruhan.

"Kita pemerintah dalam posisi tidak ikut campur apalagi intervensi dalam pelaksanaan KLB yang sudah diputuskan oleh PSSI," kata Zainudin Amali dilansir BolaSport.com dari laman Kompas.com.

Baca Juga: Nasib Liga 1 2022/2023 Belum Jelas, PSIS Semarang Lepas Satu Pelatih

Menpora Amali menjelaskan jika setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo, mereka akan fokus dalam mengawal renovasi stadion sebagai venue Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya FIFA sempat memberikan catatan terkait fasilitas dalam enam venue yang akan digunakan untuk event tersebut.

Enam stadion tersebut diantaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).