Sedih Batal Datang ke Indonesia, Borussia Dortmund Lanjutkan Kerjasama dengan Persib dan Persebaya

By Wila Wildayanti - Selasa, 1 November 2022 | 18:00 WIB
(Dari kiri ke kanan) Teddy Tjahjono selaku Direktur PT Persib Bandung Martabat, Suresh Letchmanan sebagai Managing Director Borussia Dortmund, dan Arif Wicaksono selaku CEO Nine Sport di Maikeru, Senayan, Jakarta, 1 November 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Managing Diretor Borussia Dortmund Asia Pasifik, Dr Suresh Letchmanan merasa sedih pihaknya tak jadi datang ke Indonesia. Namun, mereka siap melanjutkan kerja sama dengan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Borussia Dortmund dipastikan batal datang ke Indonesia karena situasi seusai adanya tragedi Kanjuruhan.

Padahal sebelumnya Borussia Dortmund direncanakan datang ke Indonesia melalui tur Asia Tenggara pada 21 November hingga 1 Desember 2022.

Untuk rencana itu, klub kenamaan asal Jerman tersebut direncanakan menjalani laga persahabatan dengan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Striker Persib Bandung: Liga 1 Harus Jalan, Kami Punya Keluarga

Namun, karena alasan pemerintah Indonesia sedang meningkatkan keamanan di stadion sepak bola akibat tragedi Kanjuruhan.

Dengan alasan itu, akhirnya klub Bundesliga itu memilih melipir ke Malaysia untuk mengganti menjadi pengganti Persib dan Persebaya yakni melawan Johor Darul Ta’zim.

“Sejujurnya, saya merasa sedih dan menyayangkan pertandingan ini tidak bisa dilakukan di Indonesia. Walaupun, atas kejadian ini (Kanjuruhan), perasaan, pikiran kami untuk para korban di Malang,” ujar Suresh Letchmanan kepada awak media termasuk BolaSport.com di Kawasan Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

Borussia Dortmund juga turut berbelasungkawa dengan kejadian yang menimpa sepak bola Indonesia.