Kode Keras Malaikat Maut, Jalan Islam Makhachev Jadi GOAT UFC Takkan Mudah

By Agung Kurniawan - Selasa, 1 November 2022 | 19:45 WIB
Rekan seperguruan Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev mengangkat sabuk gelar juara yang dia menangkan pada UFC 280. (TWITTER/@MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Petarung berjuluk The Reaper alias Malaikat Maut, Robert Whittaker, menilai jalan Islam Makhachev menjadi GOAT alias petarung terbaik UFC takkan mudah.

Kelas ringan telah memiliki juara baru dalam diri Islam Makhachev usai tampil apik dalam event UFC 280 akhir bulan Oktober 2022 kemarin.

Islam Makhachev merebut sabuk juara kelas ringan UFC dengan menundukkan perlawanan Charles Oliveira yang sebelumnya mengoleksi 11 kemenangan beruntun.

Dalam laga yang dilangsungkan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab tersebut, Islam Makhachev menang melalui submission pada ronde kedua.

Berhasil merebut sabuk juara kelas ringan UFC dan memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi 11 kali tak serta membuat pria Dagestan, Rusia itu puas.

Di bawah arahan Khabib Nurmagomedov yang notabene mantan juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev melayangkan target selanjutnya yang tak kalah besar.

Islam Makhachev tak segan mengungkapkan keinginannya untuk menduduki ranking teratas Pound-for-pound alias lintas divisi UFC.

Untuk menggapai status tersebut, petarung berusia 31 tahun itu membidik Alexander Volkanovski untuk laga selanjutnya.

Baca Juga: Usai Menang Lawan Anderson Silva, Jake Paul Tinggalkan Pesan untuk Dana White