PIALA DUNIA - Qatar Janji Bayarkan Tiket Pesawat dan Akomodasi Suporter Asal Jadi Buzzer Sukarela

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 2 November 2022 | 08:00 WIB
Ilustrasi logo Piala Dunia 2022 Qatar (TWITTER.COM/BRASILEDITION)

BOLASPORT.COM - Pemerintah Qatar mengiming-imingi membayarkan tiket pesawat dan hotel untuk suporter Piala Dunia 2022 selama mereka memberikan pujian untuk negara tersebut di media sosial. 

Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia yang berlangsung pada 20 November-18 Desember mendatang. 

Kurang lebih dua minggu sebelum hari H turnamen bergulir, pemerintah Qatar menjanjikan hadiah tiket pesawat dan hotel gratis untuk suporter yang berkunjung ke negara mereka. 

Syaratnya, mereka harus menulis testimoni berisi pujian untuk Qatar di media sosial, serta melaporkan tulisan negatif, merendahkan, dan merundung disertai bukti tangkapan layar. 

Berita soal hadiah ini kali pertama dilaporkan oleh stasiun televisi Belanda, NOS, yang mengklaim 50 suporter Belanda akan mendapatkan privilese tersebut. 

Supreme Committee of Delivery and Legacy, divisi panitia penyelenggara yang mengadakan turnamen ini, mengonfirmasi kabar tersebut. 

“Seiring dengan mendekatnya turnamen, kami mengundang para suporter paling aktif untuk menominasikan sejumlah suporter lain sebagai tamu kami,” kata salah satu anggota Supreme Committee. 

“Hal ini kami lakukan sebagai ungkapan terima kasih untuk kerja sama mereka," lanjut pernyataan tersebut.

Hadiah tiket dan hotel gratis ini merupakan bagian dari program Fan Leaders. Program ini merupakan jaringan yang terdiri dari 400 suporter dan influencer dari 60 negara.