PIALA DUNIA - Cedera Lama Kambuh, Romelu Lukaku Terancam Gagal Perkuat Timnas Belgia di Qatar

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 2 November 2022 | 09:30 WIB
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, terancam absen saat timnya menghadapi AC Milan dan Bayern Muenchen. (TWITTER.COM/MEDIABAYERNFR)

BOLASPORT.COM - Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, berpotensi besar gagal tampil membela timnas Belgia di Piala Dunia 2022 akibat cedera lamanya kambuh.

Piala Dunia 2022 Qatar akan digelar dalam 18 ke depan, tepatnya pada 20 November.

Kurang dari tiga minggu penyelenggaraan ajang akbar empat tahunan tersebut, timnas Belgia mendapatkan kabar buruk dari strikernya, Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku dilaporkan mengalami cedera hamstring saat diturunkan selama 22 menit dalam laga Inter Milan vs Sampdoria pada pekan ke-12 Liga Italia 2022-2023, akhir pekan kemarin.

Padahal, laga itu sebenarnya merupakan momen comeback Romelu Lukaku bersama I Nerazzurri setelah menepi selama lebih dari dua bulan karena cedera yang sama.

Akibat cedera kambuhan tersebut, Lukaku pun absen saat Inter Milan kalah 0-2 dari Bayern Muenchen dalam matchday terakhir Grup C Liga Champions 2022-2023, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Menurut laporan dari sejumlah media Italia, Lukaku kemungkinan harus absen sampai awal 2023 untuk menyembuhkan cedera tersebut.

Baca Juga: Juventus Vs PSG - Haadapi Lionel Messi Cs, I Bianconeri Ingin Hindari 1 Rekor Memalukan AS Roma 18 Tahun Lalu

Jika prediksi itu benar, maka penyerang berusia 29 tahun itu hampir dipastikan tidak bisa memperkuat timnas Belgia di Qatar.