PIALA DUNIA - Legenda Liverpool Damprat FIFA, Sebut Keputusan Pilih Qatar Jadi Tuan Rumah Menjijikkan

By Khasan Rochmad - Rabu, 2 November 2022 | 23:30 WIB
Suporter sepak bola berkumpul di monumen jam hitung mundur Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar (16/6/2022). (MUSTAFA ABUMUNES/AFP)

BOLASPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengkritik keputusan FIFA terkait penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar yang dilangsungkan pada pertengahan musim kompetisi.

Kurang dari tiga pekan lagi turnamen akbar Piala Dunia 2022 akan dilangsungkan di Negara Qatar.

Namun, sorotan berupa kritikan tak henti-hentinya tertuju pada Piala Dunia edisi kali ini yang berbeda dari sebelumnya.

Pasalnya, perbedaan mencolok Piala Dunia 2022 dengan edisi-edisi sebelumnya adalah diselenggarakan pada pertengahan musim kompetisi.

Normalnya, Piala Dunia selalu digelar di akhir musim kompetisi Eropa saat libur musim panas pada bulan Juni hingga Juli.

Namun, dengan pertimbangan musim panas di Qatar yang berada pada rerata suhu 45 derajat celcius, hal ini dinilai membahayakan bagi pemain.

Oleh sebab itu, edisi kali ini digelar berbeda yang dimulai pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Keputusan ini seperti pedang bermata dua, di mana FIFA berniat menghindarkan bahaya pemain bertanding di musim panas, tetapi juga dengan memadatkan jadwal kompetisi.

Baca Juga: Prediksi Piala Dunia - Beban Berat Robert Lewandowski di Qatar, Wajib Bawa Polandia Bungkam Lionel Messi Cs kalau Tak Mau Lewat Jalur Maut