Jadwal Drawing 16 Besar Liga Champions - PSG dan Liverpool Runner-up, Siap-siap Nonton Final Ulangan

By Beri Bagja - Kamis, 3 November 2022 | 08:30 WIB
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe ke gawang Juventus pada Matchday 6 Grup H Liga Champions 2022-2023, Rabu (2/11/2022). (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

BOLASPORT.COM - Drawing 16 besar Liga Champions bisa jadi memunculkan duel para raksasa lebih dini setelah PSG dan Liverpool ikut-ikutan finis sebagai runner-up di fase grup.

Peserta babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 telah komplet diketahui pada Rabu (2/11/2022).

Seusai menjalani tahap grup, keenam belas kontestan tinggal menunggu jadwal drawing Liga Champions buat perdelapan final.

Para pemimpin klasemen yang melaju dari masing-masing grup adalah Napoli, FC Porto, Bayern Muenchen, Tottenham, Chelsea, Real Madrid, Manchester City, dan Benfica.

Adapun barisan runner-up menghadirkan Liverpool, Club Brugge, Inter Milan, Eintracht Frankfurt, AC Milan, RB Leipzig, Dortmund, dan PSG.

Melihat komposisi tersebut, siap-siap kita menyaksikan munculnya big match melibatkan tim raksasa di babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: Daftar Tim Turun Kasta ke Liga Europa - Juventus Reuni Malam Jumatan dengan Barcelona

Hal ini didukung finisnya PSG dan Liverpool sebagai runner-up, selain eksistensi duo Milano, Inter Milan dan AC Milan, di Pot non-unggulan.

Paris Saint-Germain harus menyelesaikan Grup H sebagai tim peringkat kedua walau menang 2-1 di markas Juventus, Rabu (2/11/2022).