MotoGP Valencia 2022 - Fabio Quartararo Siap Tampil All Out, tetapi Tak Mau Paksa Raih Gelar

By Wawan Saputra - Kamis, 3 November 2022 | 15:15 WIB
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) pada balapan seri ke-19 MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengatakan bahwa dia siap memberikan 100 persen kemampuannya pada MotoGP Valencia 2022. Namun, dia tidak akan memaksakan gelar Juara Dunia.

Fabio Quartararo saat ini berharap mukjizat datang akhir pekan nanti, agar dirinya bisa menciptakan keajaiban dan membalikkan keadaan.

Saat ini, Fabio Quartararo dalam kondisi yang tidak mudah sebab satu kesalahan kecil saja akan memberikan dampak kehilangan gelar Juara Dunia.

Quartararo tertinggal 23 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Bagnaia saat ini sudah mengoleksi 258 poin dari 19 balapan yang telah dijalani pada MotoGP 2022.

Sementara itu, Quartararo baru mengumpulkan 235 poin. Hasil tersebut tidak lepas dari performa kurang baiknya pada paruh kedua musim ini.

Yamaha sendiri memahami bagaimana sulitnya Quartararo untuk mendapatkan gelar musim ini, meski begitu Yamaha tak ingin kehilangan harapan.

"Kami tahu bahwa mendapatkan gelar akan sangat sulit," ucap Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Yamaha MotoGP dikutip BolaSport.com dari Motosan, Kamis (3/11/2022).

"Satu-satunya cara adalah Fabio Menang dan Pecco tidak mencetak poin."

"Ini bukan tugas yang mudah tentunya, tapi kami tidak akan putus asa sampai bendera kotak-kotak keluar."