Hylo Open 2022 - Titik Balik Rinov/Pitha yang Nyaris Kehilangan Gim Pertama

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 3 November 2022 | 20:50 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melewati babak 32 besar dengan kemenangan pada Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Shibuya, Tokyo, Jepang, Selasa (23/8/2022). (DOK. PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengungkapkan kunci keberhasilan mereka usai berhasil melaju ke babak perempat final Hylo Open 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mendapatkan perlawanan sengit pada gim pertama saat bersua wakil Prancis, Lucas Corvee/Sharone Bauer.

Rinov/Pitha yang sempat unggul tujuh angka dikejutkan ketika lawan berhasil menyamakan kedudukan hingga tercipta dua kali drama set point.

Beruntung Rinov/Pitha mampu bangkit dan mencegah lawan untuk memenangkan gim kesatu.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha tak begitu mendapatkan perlawanan berarti seperti yang ditunjukan Corvee/Bauer seperti pada gim kesatu.

Bertanding di Saarlandhalle Saarbruecken, Saarbruecken, Jerman, Kamis (3/11/2022) Rinov/Pitha menang dua gim dengan skor 23-21, 21-11.

Baca Juga: Hasil Hylo Open 2022 - Leo/Daniel Harus Akui Keunggulan Ganda Putra No 1

"Alhamdullilah tentunya saya dan Mentari sangat senang bisa memenangi pertandingan di babak kedua dan lanjut ke babak perempatfinal," kata Rinov dalam rilis yang diterima BolaSport.com dari Humas PBSI.

Rinov/Pitha kemudian mengungkapkan kunci kebangkitan mereka pada akhir-akhir gim kesatu.