MotoGP Valencia 2022 - Misi Francesco Bagnaia, Selesaikan Pekerjaan dan Bawa Pulang Gelar

By Wawan Saputra - Jumat, 4 November 2022 | 11:15 WIB
Poster balapan MotoGP Valencia yang akan menentukan sosok juara dunia di antara Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menyadari bahwa dirinya adalah favorit Juara Dunia, meski begitu tidak ada yang spesial dan akan menjalani akhir pekan di Valencia seperti biasa.

Hari Minggu (6/11/2022) akan menjadi hari yang bersejarah untuk karir Bagnaia di kelas utama MotoGP.

Penyebabnya, Francesco Bagnaia memiliki peluang besar untuk mendapatkan gelar Juara Dunia pertamanya di kelas utama, sekaligus mengakhiri puasa gelar Ducati yang sudah terjadi dari tahun 2007 yang lalu.

Ducati terakhir kali merasakan gelar Juara Dunia pada tahun tersebut bersama pembalap andalannya, Casey Stoner.

Kini, Bagnaia hanya perlu menjaga keunggulannya, jika  Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berhasil memetik kemenangan akhir pekan nanti, maka Bagnaia hanya perlu finis ke-14.

Jika Quartararo tidak mampu memenangkan MotoGP Valencia 2022, maka Bagnaia otomatis akan menjadi Juara Dunia.

Meski menjalani balapan penting dalam hidupnya,  Bagnaia mengaku bahwa tidak ada persiapan khusus dan akan menjalani akhir pekan seperti biasanya.

"Memang benar bahwa kami berada di posisi yang lebih baik dari Fabio," ucap Bagnaia dikutip BolaSport.com dari Speedweek, Jumat (4/11/2022).

"Tetapi kami masih harus menyelesaikan pekerjaan, itu sebabnya konsentrasi maksimal, saya mencoba untuk fokus seperti biasa."