Jenderal Dudung Dinilai Cocok Jadi Ketum PSSI Gantikan Iwan Bule

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 4 November 2022 | 14:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), nampak memberikan hadiah jersey timnas Indonesia kepada KSAD TNI, Dudung Abdurachman (kanan), di Mabes TNI AD, Gambir, Jakarta Pusat, 18 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mochamad Iriawan dipastikan akan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar Maret 2023.

Sebagai gantinya, KSAD Jenderal TNI, Dudung Abdurachman, dinilai layak untuk mengisi posisi Ketua Umum PSSI.

Sebelumnya sejumlah nama muncul kepermukaan dan dinilai layak untuk menggantikan posisi Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Dari sejumlah nama itu, Jenderal Dudung Abdurachman menjadi calon kuat untuk menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Beberapa nama yang muncul sebagai Ketua Umum PSSI termasuk Jenderal Dudung Abduracahman dikomentari oleh Direktur Eksekutif Sudra, Fadli Harahap.

Ia mengatakan siapapun boleh menduduki posisi Ketua Umum PSSI sepanjang memenuhi syarat dan aturan main.

"Apalagi beberapa tahun terakhir, PSSI kerap disorot bukan karena prestasi tetapi seringnya gonta-ganti Ketua Umum yang akhirnya berdampak pada persepakbolaan Tanah Air," ucap Fadli Harahap, Jumat (4/11/2022).

Fadli Harahap menilai, Ketua Umum PSSI berikutnya haruslah orang-orang yang tegas menerapkan aturan, disiplin, dan tidak pandang bulu.

Baca Juga: Kiper Timnas U-17 Indonesia Resmi Gabung Semen Padang FC