MotoGP Valencia 2022 - Jelang Balapan Terakhir, Bastianini Sudah Tetapkan Rival Musim Depan

By Wawan Saputra - Sabtu, 5 November 2022 | 13:45 WIB
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini pada sesi latihan bebas hari Jumat (4/11/2022) pada MotoGP Valencia 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini sedang memburu banyak poin untuk mewujudkan mimpinya menyelesaikan musim ini di tiga besar klasemen akhir. Disisi lain Bastianini sudah menetapkan rival utamanya musim depan.

Akhir pekan nanti akan menjadi balapan terakhir Bastianini bersama tim Gresini Racing, pasalnya musim depan dirinya akan membela tim Ducati Lenovo.

Bastianini memulai sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol pada Jumat (4/11/2022) dengan hasil kurang maksimal.

Pembalap Italia tersebut hanya mampu menempati posisi ke-14, setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,917 detik.

Akan tetapi, pembalap yang musim ini telah mencatatkan empat kemenangan tersebut, berhasil memperbaiki catatan waktunya pada sesi latihan bebas kedua (FP2).

Bastianini sukses memangkas catatan waktunya menjadi 1 menit 30,394 detik, hanya terpaut 0,177 detik dari peraih waktu tercepat, Luca Marini yang berhasil mencatatkan waktu 1 menit 30,217 detik.

Meski belum mampu menjadi pembalap tercepat, Bastianini merasa sangat puas dengan penampilannya pada hari Jumat.

Pasalnya catatan waktunya lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu, Bastianini juga cukup optimis memulai balapan dari barisan depan.

"Itu adalah hari yang baik. Tahun lalu saya memulai lebih buruk di sini, jadi saya puas," ucap Bastianini dikutip BolaSport.com dari Speedweek, Sabtu (5/11/2022).