MotoGP Valencia 2022 - Tampil Kurang Garang di Hari Pertama, Bagnaia Ungkap Biang Keroknya

By Wawan Saputra - Sabtu, 5 November 2022 | 17:30 WIB
Aksi pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia di sesi latihan bebas hari Jumat (4/11/2022) pada MotoGP Valencia 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia membeberkan beberapa masalah yang dialaminya sepanjang hari pertama MotoGP Valencia 2022.

Pada latihan bebas hari Jumat yang dibagi menjadi dua sesi, penampilan Francesco Bagnaia yang noatebe kandidat Juara Dunia 2022 kurang maksimal.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1) pembalap yang saat ini berada di puncak klasemen tersebut, hanya mampu menyelesaikan sesi di posisi ke-17.

Bagnaia hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 31,999 detik. Pada sesi latihan bebas kedua (FP2) catatan waktunya mengalami perbaikan.

Bagnaia sukses memangkas catatan waktunya menjadi 1 menit 30,447 detik. Dengan catatan waktu tersebut Bagnaia sukses mengamankan tempat kesembilan pada sesi FP2.

Namun, catatan waktu tersebut masih tertinggal dari sang rival utama, Fabio Quartararo. Pembalap yang kerap disapa El Diablo tersebut menduduki posisi kedelapan pada sesi FP2.

Bagnaia mengaku mengalami masalah dengan angin yang terlalu kencang, sehingga membuat catatan waktunya masih berada di belakang Quartararo.

Dan perlu digaris bawahi bahwa hal tersebut bukan terjadi karena dirinya gugup serta takut membut kesalahan yang bisa membuatnya gagal Juara Dunia.

"Tidak gugup, tapi itu jelas bukan hari yang paling mudah," ucap Bagnaia dikutip BolaSport.com dari Speedweek, Sabtu (5/11/2022).