Starting Grid MotoGP Valencia 2022 - Quartararo Siap Melawan, Bagnaia Harus Hati-hati

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 6 November 2022 | 06:45 WIB
Poster balapan MotoGP Valencia yang akan menentukan sosok juara dunia di antara Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Sosok juara dunia akan ditentukan pada MotoGP Valencia. Francesco Bagnaia lebih diunggulkan tetapi Fabio Quartararo juga punya kesempatan berkat posisi start yang cukup ideal.

Semua mata akan tertuju kepada Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo yang tampil sebagai kandidat juara tersisa pada MotoGP Valencia, seri terakhir.

Francesco Bagnaia memimpin kompetisi merebut gelar juara MotoGP 2022 setelah memuncaki klasemen.

Fabio Quartararo, juara bertahan, berada tepat di bawahnya walau dengan ketertinggalan poin yang cukup besar yaitu 23.

Bagnaia cuma harus finis di posisi ke-14 untuk mengunci gelar.

Bagnaia tetap menjadi juara meskipun poinnya sama dengan Quartararo karena unggul dalam acuan berikutnya yaitu jumlah kemenangan (7-3).

Adapun Quartararo wajib menang. Jika berhasil melakukannya, dia tinggal berharap Bagnaia finis di posisi ke-15 atau lebih buruk.

Tentunya situasi yang dihadapi Quartararo tidak mudah. Akan tetapi soal merebut kemenangan, dia masih berada di jalur yang tepat.

"Saya tidak memikirkan gelar. Saya memikirkan balapan. Jika saya menang, mungkin sesuatu akan terjadi," kata Quartararo dikutip BolaSport.com dari Crash.net.

Baca Juga: MotoGP Valencia 2022 - Murid Valentino Rossi Kena Denda Usai Dorong Marshal Saat Motor Terbakar