Juara Asia Sudah, XBC Sportech Akan Munculkan Juara Dunia Tinju dari Indonesia

By Dwi Widijatmiko - Senin, 7 November 2022 | 14:00 WIB
Dua petinju juara WBC Asia Continental, Hebi Marapu (kiri) dan Jon Jon Jet (kanan) bersama CEO XBC Sportech, Urgyen Rinchen Sim, saat berkunjung ke kantor Bolasport.com di Jakarta, Kamis (3/11/2022). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Manajemen olahraga, XBC Sportech, bakal mencoba memunculkan juara dunia tinju dari Indonesia pada tahun depan.

Sebelum ini, XBC Sportech sudah sukses mengorbitkan petinju Indonesia di level Asia.

Pada 14 Oktober lalu di Bangkok, XBC Sportech membawa Jon Jon Jet dan Ilham Leoisa menjadi juara Asia.

Jon Jon Jet mengalahkan petinju tuan rumah, Wicha Phulaikhao, untuk merebut sabuk juara kelas bantam super WBC Asian Boxing Council Continental.

Pada gelaran yang sama, Ilham Leoisa juga sukses menaklukkan petinju Thailand, Poramin Saengpak, untuk merebut sabuk juara kelas welter WBC Asian Boxing Council Continental.

Selain itu, XBC Sportech juga masih punya Hebi Marapu, yang pada 8 Juli 2022 menjadi juara kelas ringan WBC Asian Boxing Council Continental dengan mengalahkan petinju Thailand, Pipat Chaiporn, di Pattaya.

Baca Juga: Petinju Olimpiade 1988 Gembleng 7 Atlet Muda Sulawesi Utara

Membawa petinju Indonesia berjaya di level Asia belum cukup bagi XBC Sportech.

Manajemen olahraga yang dikepalai oleh CEO Urgyen Rinchen Sim itu sudah punya proyeksi memunculkan juara dunia asal Indonesia.