Naturalisasi Shayne Pattynama Dibahas di Komisi X DPR RI, Ketum PSSI Siap Beri Keterangan

By Wila Wildayanti - Senin, 7 November 2022 | 19:30 WIB
Shayne Pattynama dan anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgabi sambil memegang jersey Timnas Indonesia

BOLASPORT.COM - Naturalisasi Shayne Pattynama untuk timnas Indonesia siap mulai diproses. Kali ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan siap memberikan keterangan kepada Komisi X DPR RI besok Selasa (8/11/2022).

Nama Shayne Pattynama memang menjadi salah satu dari ketiga pemain keturunan yang diproses untuk dinaturalisasi demi timnas Indonesia.

Namun, proses Shayne Pattynama dilakukan sedikit terlambat dibanding dua pemain lainnya yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Setelah menunggu akhirnya ada kabar baik karena setelah dokumen bek asal Belanda itu masuk.

Baca Juga: Para Pemain Timnas U-20 Indonesia Dibuat Sampai Kepayahan setelah Kembali Geber Latihan Fisik

Akhirnya DPR RI segera memulai alurnya untuk proses naturalisasi pemain yang saat ini memperkuat Viking FK tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mengatakan mendapat undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait naturalisasi.

Mochamad Iriawan diminta untuk turut hadir bersama Menpora menjalani rapat dengan Komisi X DPR RI di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

"Hari ini saya mendapat undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menghadiri rapat bersama Komisi X DPR RI terkait proses Naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama. Insya Allah Rapat akan dilaksanakan esok hari di Gedung DPR RI Senayan," tulis Mochamad Iriawan sebagaimana dikutip BolaSport.com dari Instagram pribadinya @mochamadiriawan84.