Prediksi Piala Dunia - Senegal Dihalangi 2 Singa untuk Gapai Cita-cita

By Ade Jayadireja - Senin, 7 November 2022 | 23:35 WIB
Sadio Mane (10) memimpin skuad timnas Senegal saat bertemu Mesir di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Kairo (25/3/2022). (KHALED DESOUKI/AFP)

BOLASPORT.COM - Untuk bisa menggapai cita-cita melenggang sampai perempat final Piala Dunia 2022, timnas Senegal harus menghadapi dua singa.

Senegal terbang ke Qatar dengan menyandang status kampiun Piala Afrika 2021.

Predikat 'Raja Benua Hitam' menjadi modal bagi Senegal untuk menantang para kontestan Grup A seperti Qatar, Ekuador, dan Belanda.

Kalidou Koulibaly dkk memasang target untuk melaju sampai perempat final, seperti yang dilakukan senior mereka di Piala Dunia 2002.

"Itu (menggapai perempat final) adalah tujuan dan tantangan kami," tutur pemain bintang Senegal, Sadio Mane.

"Generasi 2002 merupakan panutan kami. Tim tersebut menempatkan Senegal di peta persaingan sepak bola," kata sang bomber.

Untuk memenuhi target tembus perempat final, Senegal harus lebih dulu melewati hadangan Belanda pada laga pertama penyishan grup.

Tanpa meremehkan peserta lain, satu-satunya penghalang terbesar The Lions of Teranga di Grup A adalah De Oranje yang berlambang singa.

Andai finis sebagai runner-up grup, pada babak 16 besar nanti Senegal bisa bertemu tim berlogo singa lainnya, yakni Inggris yang kemungkinan besar menyandang predikat jawara Grup B.

Baca Juga: PSSI Resmi Mengirim Surat ke Voter Terkait Kongres Biasa 2023