PIALA DUNIA - Roberto Firmino Dicoret Timnas Brasil akibat Kalah Saing, Dani Alves Calon Pemain Tertua

By Beri Bagja - Selasa, 8 November 2022 | 04:00 WIB
Roberto Firmino (kiri) dan Philippe Coutinho saat membela timnas Brasil di Piala Dunia 2018 (22/6/2018). Kini mereka absen di Piala Dunia 2022. (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Roberto Firmino dicoret timnas Brasil dan bakal absen di Piala Dunia 2022, sedangkan Dani Alves menjadi calon pemecah rekor di kubu Selecao.

Pencoretan Roberto Firmino dari timnas Brasil jelang Piala Dunia 2022 mengundang reaksi yang ramai di kalangan warganet.

Tak lama usai daftar akhir skuad timnas Brasil diumumkan Tite pada Senin (7/11/2022) jelang tengah malam WIB, nama Firmino langsung naik sebagai trending topic di Twitter.

Striker Liverpool tak masuk kloter 26 pemain untuk diberangkatkan ke Qatar.

Roberto Firmino menjadi korban persaingan ketat di lini depan timnas Brasil yang sampai bikin Tite sendiri pusing.

Bayangkan, sang pelatih sampai harus membawa 9 penyerang ke Piala Dunia, dan itu pun masih banyak nama top yang dia sisihkan.

Selain Firmino, Tite juga mencoret Gabigol, yang baru saja membawa Flamengo juara Copa Libertadores atau Liga Champions-nya versi Amerika Selatan.

Baca Juga: Daftar Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 - Coutinho dan Firmino Dicoret, Dani Alves Tetap Masuk di Usia 39

Khusus Firmino, dirinya kalah saing dari Richarlison, Raphinha, hingga Vinicius Jr yang lazim diandalkan Tite sebagai starter belakangan ini guna mendampingi Neymar.