Jeda Piala Dunia 2022 akan Bantu Arsenal dalam Perebutan Gelar Juara Liga Inggris

By Khasan Rochmad - Selasa, 8 November 2022 | 11:18 WIB
Pemain Arsenal asal Brasill, Gabriel Martinelli, mengangkat kaus bek Arsenal yang dipinjamkan ke Monza, Pablo Mari, (baru-baru ini cedera dalam insiden penusukan di Italia) saat ia merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pada Arsenal vs Nottingham Forest, Minggu (30/10/2022). (IAN KINGTON/AFP)

BOLASPORT.COM - Legenda Arsenal, William Gallas, menilai bahwa jeda Piala Dunia 2022 akan membantu The Gunners merebut gelar juara Liga Inggris 2022-2023.

Liga Inggris 2022-2023 akan memasuki pekan terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022 selama satu bulan ke depan.

Setelah 13 pertandingan, Arsenal kini mempimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan mengungguli Manchester City yang merupakan juara bertahan.

Arsenal nangkring di posisi puncak dengan perolehan 34 poin, hasil dari 11 kemenangan dan meraih masing-masing satu kali imbang dan kekalahan.

Sementara Manchester City, mereka mengekor di peringkat kedua dengan mengumpulkan 32 poin dari 10 kemenangan, dua laga imbang, dan sekali menderita kekalahan.

The Gunners musim ini tampil begitu digdaya dan menggebrak dengan menyaingi Manchester City yang beberapa tahun ke belakang selalu berduel dengan Liverpool dalam perebutan titel juara Liga Inggris.

Liverpool, yang dilanda inkonsistensi, menjadi berkah tersendiri bagi Arsenal yang kini berada di jalur juara setelah hampir dua dekade tak meraihnya.

Kali terakhir Arsenal meraih trofi pada musim 2003-2004 dengan status The Invincibles atau tak terkalahkan dalam semusim yang hingga saat ini belum terpecahkan.

Baca Juga: Drawing Liga Champions - Antonio Conte Jadi Kryptonite, AC Milan Siap Balikkan Tren Negatif