Rayakan HUT KE-71, PP Perbasi Renovasi Lapangan Basket Eks Sekolah Derrick Michael

By Muhamad Husein - Rabu, 9 November 2022 | 07:00 WIB
Perbasi merayakan Hari Ulang Tahun ke-71 dengan acara potong tumpeng di SMP 74 Jakarta, 8 November 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) merenovasi lapangan basket SMP Negeri 74, Rawamangun, Jakarta Timur.

PP Perbasi memilih SMPN 74 sebagai lokasi renovasi lapangan basket karena merupakan bekas sekolah pemain nasional mereka yakni Derrick Michael Xzavierro.

Renovasi itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71, PP Perbasi, yang diperingati tiap 23 Oktober.

"Yang pasti kami berpikir seorang atlet tidak mungkin lahir tanpa ada pembinaan di level akar rumput (grassroot) sehingga pada HUT kali ini Perbasi kembali ke bawah untuk melakukan renovasi lapangan basket,” kata Danny di  lapangan basket SMPN 74 Jakarta, Selasa (8/11/2022).

“Kami memilih sekolah ini karena Derrick adalah pemain yang lahir dari sekolah ini dan menjadi pemain basket pertama Indonesia yang bermain di NCAA. Semoga Derrick ini bisa menjadi contoh bagi anak-anak muda lainnya."

Baca Juga: Targetkan Sapu Bersih Emas di PON Aceh-Sumut 2024, Basket DKI Jakarta Mulai Bergerak

Bantuan yang diberikan oleh Perbasi lalu disambut baik oleh Kepala Sekolah SMPN 74 Jakarta Timur, Eni Mulyani.

Eni mengaku mengaku terbantu dengan adanya bantuan renovasi lapangan basket oleh Perbasi.

Pasalnya kondisi lapangan basket itu sebelumnya sudah rusak dan membutuhkan renovasi agar layak digunakan.