PSIS Semarang Berminat Boyong Shayne Pattynama, tapi...

By Wila Wildayanti - Selasa, 8 November 2022 | 22:30 WIB
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Shayne Pattynama, tampak hadir secara virtual dalam rapat di Gedung DPR RI, Jakarta, 8 November 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukari mengatakan siap memboyong calon pemain naturalisasi untuk timnas Indonesia, Shayne Pattynama ke tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar. Tapi hal itu bisa dilakukan apabila memang keuangan klub cukup.

Hal ini diungkapkan Yoyok Sukawi saat menyampaikan pendapatnya terkait naturalisasi Shayne Pattynama dalam rapat kerja bersama Menteri Pemuda dan Olahrag (Menpora) dan PSSI di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Dalam rapat ini Komisi X menyetujui rekomendasi Shayne Pattynama yang juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora, Zainudin Amali.

Saat membahas soal naturalisasi, Yoyok Sukawi juga memuji performa Shayne Pattynama.

Baca Juga: Proses Naturalisasi Dapat Lampu Hijau, Shayne Pattynama Bermimpi Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Bahkan ia mengatakan bahwa pemain yang membela Viking FC itu memang bagus untuk kepentingan timnas Indonesia.

Ia mengaku siap memboyong Pattynama ke PSIS, asalkan harganya tidak terlalu mahal.

Shayne Pattynama menurut saya itu merupakan pemain muda bertalenta. Kalau punya dana cukup, klub saya, PSIS Semarang pun ingin mengontrak,” ujar Yoyok Sukawi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

“Saya sangat mendukung Shayne, nampaknya pilihan pelatih tidak salah. Ini memenuhi banyak kriteria, teknik yang bagus, umur muda, wajahnya ganteng, jadi tidak salah. Luar biasa,” ucapnya.