Timnas Basket Indonesia Bakal Tampil pada Friendly Match Jelang FIBA World Cup 2023

By Muhamad Husein - Selasa, 8 November 2022 | 22:45 WIB
Ketua Perbasi, Denny Kosasih (kiri) dan Sekretaris Jendral Perbasi, Nirmala Dewi (kanan), saat sedang memberikan keterangan kepada awak media di SMP 74 Jakarta, 8 November 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas basket Indonesia berpotensi bakal tampil pada ajang friendly match jelang FIBA World Cup 2023 yang dihelat pada tahun depan.

Timnas Indonesia sebagai informasi gagal mengamankan tiket turnamen piala dunia bola basket yang bakal digelar di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Saat itu, Brandok Jawato dkk digebuk oleh tim China dengan skor 108-58 dari tim China pada babak playoff FIBA Asia Cup 2022.

Meski tak bisa tampil sebagai tuan rumah, timnas basket Indonesia akan tetap tampil pada laga persahabatan.

Hal ini dipastikan langsung oleh Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Persatuan Bola Basaket Indonesia (PP Perbasi), Nirmala Dewi.

Baca Juga: Targetkan Sapu Bersih Emas di PON Aceh-Sumut 2024, Basket DKI Jakarta Mulai Bergerak

Nirmala Dewi menyatakan bahwa Indonesia akan turun pada laga friendly match melawan salah satu peserta dari FIBA World Cup.

"Kita lagi propose, jadi sebelum FIBA World Cup akan ada friendly match semacam itu," kata Nirmala saat perayaan HUT PP Perbasi di SMPN 74 Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (8/11/2022).

"Antara pemain timnas kita dengan peserta yang akan bertanding di FIBA World Cup."