FOTO : Kemeriahan HUT ke-71 PP Perbasi di Tempat Bersejarah Derrick Michael

By Alif Mardiansyah - Rabu, 9 November 2022 | 11:15 WIB
Suasana kemeriahan Ulang Tahun Perbasi di SMP 74 Jakarta, 8 November 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Rekaman lensa saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 PP Perbasi di tempat bersejarah bagi Derrick Michael Xzavierro.

Tempat bersejarah bagi Derrick Michael yang dikunjungi PP Perbasi dalam menyambut ulang tahun ke-71 adalah SMP 74 Jakarta yang diletaknya di Rawamangun, Jakarta Timur.

PP Perbasi merayakannya di SMP 74 Jakarta karena sekolah itu merupakan tempat menimba ilmu Derrick Michael kala itu sebelum melenggang hingga menjadi pemain timnas Basket Indonesia.

Meskipun Derrick Michael belum bisa hadir secara langsung dalam acaranya, namun kegembiraan HUT PP Perbasi ke-71 tetap terpancar di SMP 74 Jakarta pada 8 November 2022.

Mulai dari acara pemotongan tumpeng hingga peresmian lapangan basket baru di SMP 74 Jakarta yang direnovasi oleh PP Perbasi.

Ketua PP Perbasi, Danny Kosasih, berharap dengan adanya lapangan basket anyar di SMP 74 Jakarta dapat mencetak pemain-pemain lain yang berkualitas seperti Derrick Michael.

Mengingat, Derrick sempat bersekolah di SMP 74 Jakarta.

Selain itu, Danny juga memandang pentingnya pembinaan sejak usia dini dalam melahirkan atlet-atlet yang berkualitas.

"Saya berdoa Indonesia akan melahirkan Derrick-Derrick yang baru," kata Denny Kosasih kepada awak media termasuk BolaSport.com, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga: Ketum The Jakmania: Perlu Evaluasi dalam Pelibatan TNI dan Polisi di Pertandingan