Tes MotoGP Valencia - Mana Roketnya, Yamaha? Quartararo Bilang Sama Saja

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 9 November 2022 | 12:15 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dalam tes pasca-musim MotoGP yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 8 November 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo kebingungan karena pembaruan yang dijanjikan Yamaha belum dirasakannya dalam tes MotoGP Valencia.

Fabio Quartararo menyongsong tes MotoGP Valencia dengan ekspektasi tinggi setelah gagal mempertahankan gelar juara musim ini.

Peningkatan pada tenaga mesin Yamaha YZR-M1 menjadi perhatian utama Fabio Quartararo.

Gap top speed yang terlalu lebar membuat Quartararo kesulitan baik dalam balapan di mana dia rentan disalip di lintasan lurus maupun kualifikasi.

Secercah harapan sempat muncul saat tes MotoGP Misano pada September lalu ketika Quartararo mencoba mesin 2023 untuk pertama kalinya.

Baik Quartararo dan rekan setimnya, Franco Morbidelli, merasakan ada perbaikan tenaga mesin pada calon kuda besi anyar mereka.

Sensasi bagus ini ditegaskan dalam tes yang secara privat oleh pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow.

Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, sampai membeberkan bahwa Crutchlow menyebut mesin anyar sebagai roket dalam wawancara dengan repoter pit lane MotoGP, Simon Crafar.

Akan tetapi, sensasi berbeda dirasakan Quartararo saat tes MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga: Perpisahan dengan Ducati Kurang Sempurna, Jack Miller Beri Pesan Emosional