Peringati 40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Ketum PSSI Ajak Semua Pihak Tingkatkan Solidaritas

By Ibnu Shiddiq NF - Kamis, 10 November 2022 | 06:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memberikan jumpa pers di Hotel Fairmont, Jakarta, 13 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengajak semua pihak untuk meningatkan rasa solidaritas dalam peringatan 40 hari Tragedi Kanjuruhan.

Dalam kesempatan ini, Iriawan kembali menyampaikan belangsukawa kepada seluruh korban Tragedi Kanjuruhan.

Iwan Bule, sapaan karib Iriawan juga berharap insiden memilukan yang merenggut 135 nyawa ini menjadi yang terakhir dalam dunia sepak bola Indonesia.

"Kepada seluruh keluarga besar Arema dan Aremania saya berharap saat ini dapat berada di Malang untuk berkumpul dan hadir di tengah tengah kalian untuk berdoa bersama, namun hari ini saya harus menghadiri panggilan DPR yang tidak dapat saya tinggalkan," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga: Sudah Ditunggu Timnas Prancis, PSSI Masih Urus Administrasi Timnas U-20 Indonesia sebelum Terbang ke Spanyol

"Atas nama pribadi dan segenap pengurus PSSI, saya menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga korban baik yang meninggal maupun yang mengalami luka-luka dalam tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan 1 Oktober lalu," ujarnya.

Iriawan menuturkan, dirinya sangat memahami peristiwa itu telah meninggalkan luka dan duka yang sangat mendalam bukan saja pada keluarga korban.

Begitu pula dengan para pengurus persatusan sepakbola seluruh Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia yang mencintai sepak bola.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk berbenah agar jangan sampai sepak bola dinodai dengan kekerasan yang bisa menyebabkan orang kehilangan nyawa.