Tak Cuma Jeka Saragih, Amerika Serikat Akan Jadi Tempat Berlatih 20 Petarung MMA Terbaik Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 10 November 2022 | 12:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, tampak menjalani sesi jumpa pers bersama rombongan Jeka Saragih dan Ardi Bakrie selaki Ketua KOBI di Kantor Kemenpora, Jakarta, 9 November 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih, menjadi jembatan bagi para petarung Indonesia lainnya untuk berkarier di kancah internasional.

Jeka Saragih akan kembali bertolak menuju Amerika Serikat untuk mempersiapkan laga final kelas ringan Road to UFC untuk menghadapi pertarung India, Anshul Jubli.

Keberhasilan Jeka menembus partai final tersebut membuat Ketua Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Anindra Ardiansyah Bakrie bertekad mengirimkan para petarung Indonesia potensial lainnya juga berlatih ke Amerika Serikat.

Pria lebih akrab disapa Ardie Bakrie itu akan membuka seleksi bagi petarung terbaik Indonesia untuk kemudian dikirimkan ke Amerika Serikat guna menjalani pelatihan intensif selama tiga bulan.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mengembangkan kemampuan atlet MMA Indonesia sekaligus mendorong mereka tampil di pentas kompetisi MMA dunia.

Baca Juga: Jeka Saragih akan ke Amerika Serikat untuk Persiapan Final Road to UFC

“Insyaallah mulai tahun depan, kami akan membuat program bekerja sama sama dengan Mola untuk memilih 20 atlet terbaik yang akan diberangkatkan ke Amerika Serikat," kata Ardie Bakrie dikutip BolaSport.com dari Antara.

"Ini adalah upaya kami untuk mengembangkan atlet-atlet ini supaya jangan hanya di kompetisi itu-itu saja,” ujarnya.

Dua puluh atlet Indonesia yang terpilih akan mendapat kesempatan berlatih secara intensif di Amerika Serikat selama tiga bulan.