Curhat dengan Huruf Kapital, Fabio Quartararo 'Pecut' Yamaha agar Kerja Keras

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 10 November 2022 | 15:30 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dalam tes pasca-musim MotoGP yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 8 November 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tidak menutupi kekecewaannya. Unggahan bernada sentilan muncul di akun media sosialnya.

Tahun 2022 memang tidak berakhir dengan baik bagi Fabio Quartararo.

Asa mempertahankan gelar yang sempat muncul pada pertengahan tahun telah sirna menyusul periode sulit yang hampir tidak berkesudahan.

Quartararo pun secara tragis kehilangan keunggulan 91 poin dari rival terbesar, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang akhirnya menjadi juara.

Paruh musim kedua MotoGP 2022 menegaskan bencana yang dialami El Diablo ketika dia cuma finis tiga besar dua kali dan tanpa kemenangan dalam sembilan balapan.

Quartararo pun terpaksa kembali menurunkan ekspektasi setelah peningkatan tenaga mesin yang diinginkannya tidak muncul dalam tes akhir musim.

Saat tes yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (9/11/2022), kecepatan tertinggi Quartararo adalah 327,4 kpj.

Ini tidak lebih baik daripada catatan Quartararo sepanjang akhir pekan lomba di sirkuit yang sama kemarin.

Saat MotoGP Valencia Quartararo membukukan rata-rata kecepatan tertinggi 328,2 kpj dengan titik tertinggi adalah 330,5 kpj.

Baca Juga: Tes MotoGP Valencia - Mana Roketnya, Yamaha? Quartararo Bilang Sama Saja