Malaysia International Series 2022 - Kalah Power dan Kualitas, Komang Tersingkir di 16 Besar

By Wawan Saputra - Kamis, 10 November 2022 | 23:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi pada pertandingan semifinal KB Financial Group Indonesia Masters 2022, Sabtu (22/10/2022) (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi harus tersingkir pada babak 16 besar Malaysia International Series 2022.

Komang sebenarnya menjadi salah satu harapan Indonesia untuk meraih gelar pada turnamen ini, pasalnya di sektor tunggal putri dia merupakan unggulan pertama.

Memulai langkahnya dari babak 32 besar, Komang sukses meraih kemenangan perdananya dengan cukup telak saat melawan pemain Australia, Kai Qi (Bernice) Teoh.

Usai menang pada babak pertama, Komang pede menatap babak kedua. Komang yang saat ini berada di urutan 62 ranking dunia bersua dengan wakil dari China, Chen Lu.

Bertanding di Kompleks Sukan MBI Ipoh, Malaysia, Kamis (10/11), kejutan justru terjadi dimana Komang takluk dari Chen.

Komang yang merupakan unggulan pertama justru tertekan sejak awal, bahkan dalam statistik pertandingan di gim pertama Komang sama sekali tidak pernah unggul atas Chen.

Hal serupa kembali terjadi pada gim kedua, dimana Komang kembali berada di bawah kendali permainan Chen, sampai pada akhirnya harus menelan kekalahan dengan skor akhir 18-21, 15-21.

Usai pertandingan Komang membeberkan bahwa salah satu faktor kekalahannya pada turnamen kali ini adalah kurang power dalam melakukan serangan yang dilancarkannya.

Selain itu kualitas Chen diakui Komang berada di atasnya dan mampu bermain bagus, serta sukses mengacaukan strategi yang di bangun oleh Komang.