Malaysia International Series 2022 - Sisa 4 Wakil, Indonesia Vs China

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 12 November 2022 | 09:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Stephanie Widjaja pada pertandingan semifinal turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022 yang dihelat di GOR Among Raga, Yogyakarta, Sabtu (24/9/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 4 wakil Indonesia akan menghadapi babak semifinal Malaysia International Series 2022.

Mereka adalah pebulu tangkis tunggal putri, Stephanie Widjaja, dua pemain tunggal putra Syabda Perkasa Belawa dan Bobby Setiabudi serta pasangan ganda putra Muhammad Juan Elgiffani/Muhammad Nendi Novatino.

Laga semifinal Malaysia International Series akan bergulir di Arena Badminton Perak, Kompleks Sukan MBI Ipoh, Malaysia, Sabtu (12/11/2022).

Empat wakil Merah-Putih yang bertanding pada semifinal seluruhnya akan menghadapi lawan tangguh asal China.

 Baca Juga: Malaysia International Series 2022 - Syabda dan 3 Wakil Indonesia Menuju Semifinal

Stephanie Widjaja berhasil menembus ke semifinal Malaysia International Series 2022. Tiket masuk babak empat besar didapat setelah mengalahkan rekan senegaranya, Saifi Rizka Nurhidayah lewat pertarungan tiga game, 21-11, 18-21, 21-16.

"Senang karena bisa masuk semifinal. Tadi lawan Saifi juga tidak gampang dimatikan, apalagi di sini karakter shuttlecocknya sangat lambat. Selain itu, kami sudah sama-sama hafal pola permainannya," kata Stephanie dalam rilis PBSI.

Pada babak semifinal, Stephanie akan bertemu Gao Fang Jie asal China.

Gao Fang Jie sendiri merupakan lawan tangguh, dua gelar juara berhasil diraihnya pada dua turnamen yang digelar di Malang.