Kunci Sukses Erik ten Hag Dibanding Para Pendahulunya, Salah Satunya karena Berani Ladeni Cristiano Ronaldo

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 12 November 2022 | 14:15 WIB
Erik ten Hag berbicara kepada Cristiano Ronaldo dalam laga Liga Inggris antara Southampton vs Manchester United di St Mary's (27/8/2022). (ADRIAN DENNIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, menilai keberanian Erik ten Hag menghadapi Cristiano Ronaldo menjadi salah satu kunci kesuksesannya sejauh ini. 

Manchester United perlahan tetapi pasti menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dalam era baru mereka di bawah kepelatihan Erik ten Hag

Setan Merah saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris musim 2022-2023 dengan 23 poin. 

Padahal, Man United sempat terpuruk di dasar klasemen karena menelan kekalahan beruntun pada dua pertandingan pertama kompetisi domestik. 

Wayne Rooney memuji andil kehadiran Erik ten Hag sebagai salah satu faktor terpenting bangkitnya Man United. 

Dikutip BolaSport.com dari The Mirror, Rooney menyebut Ten Hag mengembalikan identitas Man United yang seakan hilang pada 2-3 musim terakhir. 

Erik ten Hag datang dan menunjukkan otoritasnya terhadap tim. Untuk kali pertama dalam 2-3 tahun terakhir, saya mulai melihat identitas Man United yang sebelumnya tidak tampak,” kata Rooney. 

Hal lain yang juga menjadi sorotan Rooney adalah sikap Ten Hag yang tegas, tidak terkecuali terhadap megabintang klub, Cristiano Ronaldo

Ten Hag tidak segan menegur dan bahkan menepikan Ronaldo di kala pemain asal Portugal itu menunjukkan sinyal sulit diajak bekerja sama.