Punya Pengalaman Pahit, Shin Tae-yong Harus Tahu Pelatih PSM Makassar Pikir-pikir Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 13 November 2022 | 13:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mempunyai dua syarat kepada juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong, perihal pemanggilan para pemainnya ke skuad Garuda.

Menurut Bernadro Tavares, Shin Tae-yong harus memainkan para pemain PSM Makassar di timnas Indonesia jika mendapatkan panggilan.

Ada kemungkinan Shin Tae-yong akan memanggil dua pemain PSM Makassar untuk Piala AFF 2022 yakni Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri.

Adapun Piala AFF 2022 akan digelar mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Sejauh ini Shin Tae-yong memang belum mengumumkan skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Sebelumnya Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri menjadi bagian timnas Indonesia dalam pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao.

Selain Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri, saat ini ada dua pemain PSM Makassar yang juga bergabung bersama timnas U-20 Indonesia.

Kedua pemain itu adalah Muhammad Dzaky dan Ricky Pratama yang tengah bersama timnas U-20 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dan Spanyol.

Baca Juga: Tambah Lagi, Tim Inggris yang Bikin Erling Haaland Mandul