Klaim Rexy Mainaky, Lawan Ganda Putra Indonesia Bikin Pasukannya Panen Pelajaran

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 13 November 2022 | 16:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Pramudya Kusumawardana dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dalam pembagian hadiah bersama ganda putra Malaysia Aaron Chia/Nur Izzuddin Rumsani dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat, 11 November 2022 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Direktur kepelatihan ganda Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, mengomentari hasil yang didapat anak asuhnya pada laga ekshibisi Bright Up Cup 2022 di Indonesia.

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Nur Izzuddin Rumsani mendapatkan pengalaman yang bagus pada laga tersebut meski tak satu pun meraih kemenangan.

Kendati begitu, Rexy tetap mengapresiasi pertandingan persahabatan tersebut yang dibalut dengan kompetisi.

Pasalnya anak asuhnya menghadapi lawan-lawan tangguh pada sektor ganda putra dari Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Fajar Alfian/Pramudya Kusumawardana.

Rexy mengatakan pertandingan ini menjadi bekal yang baik untuk Aaron Chia dan Nur Izzuddin.

Baca Juga: Australian Open 2022 - Indonesia Pede Buru Gelar meski Tanpa Unggulan

"Bagi Aaron dan Izzuddin, ini adalah pengalaman yang baik bagi mereka untuk bermain melawan pasangan Indonesia," kata Rexy dikutip BolaSport.com dari The Star.

Apalagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan tampil pada ajang BWF World Tour Finals 2022.

Rexy mengonfirmasi bahwa Soh Wooi Yik dipastikan siap bertandingan setelah sakit yang menyebabkan gagal tampil pada Bright Up Cup.