Australian Open 2022 - Sampai di Australia, Pemain Langsung Latihan untuk Pulihkan Kondisi

By Wawan Saputra - Selasa, 15 November 2022 | 00:15 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto pada sesi latihan perdana menjelang Australia Open 2022, Minggu (13/11/2022) (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Skuad Indonesia yang akan turun pada ajang Australia Open 2022 sudah menjalani latihan, fokus utama mereka adalah mengembalikan kondisi usai perjalanan panjang.

Para pemain sudah mendarat di Australia dengan selamat, kini mereka langsung fokus untuk melakukan persiapan.

Meski begitu, latihan perdana skuad Indonesia belum diisi dengan latihan berat karena fokusnya untuk mengembalikan kondisi para pemain.

Latihan perdana skuad Indonesia dipimpin langsung oleh manajer tim Indonesia, Herli Djaenudin.

Para pemain berlatih di Roketto Badminton Fitness Centre yang berada di kawasan Lidcombe, hanya sekitar lima menit dengan jalan kaki dari apartemen Quest tempat para atlet menginap.

Latihan perdana skuad Indonesia jelang mengikuti Australia Open 2022 sendiri dilakukan pada hari Minggu (13/11/2022).

Latihan tersebut digelar sekitar satu jam dimulai pada pukul 19.30 waktu setempat, meski habis melakukan perjalanan jauh para pemain terlihat langsung antusias menjalani latihan.

Para pemain juga terlihat tidak ada yang kelelahan, mereka melahap semua menu latihan fisik dari pelatih Felix Ary Bayu Marta dengan penuh semangat dan diselingi canda tawa.

Tujuan utama latihan perdana yang fokus pada pengembalian kondisi tersebut dimaksudkan agar para pemain tampil lebih siap pada saat pertandingan perdana serta tidak mengalami cedera.